PRAMUKA KWARCAB SEMARANG SETIA,SIAP, DAN SEDIA DI GARUDAKAN….

Upacara Pembukaan Sosialisasi Pramuka Garuda Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2020 di Kwartir Cabang Semarang ( Senin,14/11/2020 )

Ungaran ,Upacara Pembukaan Sosialisasi Pramuka Garuda Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2020 di SMK Negeri 1 Bawen Kabupaten Semarang, Sabtu ( 14/11/2020 ) mengawali kegiatan kepramukaan di kepengurusan Kwartir Cabang Semarang Masa Bakti 2020 – 2025. Kegiatan ini dilaksanakan sehari dengan konsep kegiatannya dengan tatap muka.

Kegiatan Sosialisasi Pramuka Garuda Kwartir Daerah Jawa Tengah yang di selenggarakan di Kwartir Cabang Semarang tersebut dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Semarang Kak Sukaton Purtomo Priyatno.

Sambutan Kak Sukaton Purtomo Priyatno,SH,MM selaku Ketua Kwartir Cabang Semarang

Dalam sambutannya Kak Sukaton mengingatkan para peserta agar selalu menjaga protocol covid -19 sekaligus senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat.

” Apa yang adik – adik dapatkan dalam kegiatan tersebut, segera terapkan di Gugus Depan adik – adik, dan selanjutnya tolong ditularkan kepada teman – teman yang ada di lingkungan Kwartir Ranting dan Gugus Depan adik – adik sehingga akan lahir Pramuka Garuda di Kabupaten Semarang “. Kata Sukaton

Penyematan tanda peserta Sosialisasi Pramuka Garuda oleh Kak Sukaton

Kegiatan yang di fasilitasi Kwartir Daerah ini semoga bisa membuat adik – adik serta Gugus Depan di Semarang mencetak Pramuka Garuda yang Setia,Siap dan Sedia sesuai dengan slogan dari Pramuka Garuda .Dimana kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta dengan rincian Golongan Siaga 30 peserta, Golongan Penggalang 40 peserta dan Golongan Penegak 30 peserta.( DM )