KURSUS PENGELOLA GUGUS DEPAN (KPGD), KWARTIR CABANG SEMARANG RESMI DIBUKA

Sambutan Kak Sukaton Purtomo Priyatno, SH., MM Selaku Ka.Kwarcab Semarang

Bawen. Upacara Pembukaan kegiatan Kursus Pengelola Gugus Depan Kwartir Daerah Jawa Tengah yang di selenggarakan di Kwartir Cabang Semarang, Senin (16/11/2020) yang bertempat di SMP Negeri 1 Bawen secara resmi di buka oleh Kak Sukaton Purtomo Priyatno, selaku Ketua Kwartir Cabang Semarang.

Kegiatan ini rencana akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 19 November 2020, dimana kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta pembina se – Kabupaten Semarang yang terdiri dari 30 peserta Pembina Siaga, 20 peserta Pembina Penggalang dan 20 peserta Pembina Penegak.

Penyematan Tanda Peserta KPGD

Dalam sambutanya Kakwarcab mengingatkan para peserta untuk selalu waspada di dalam penyebaran Covid -19,sebagai Pramuka senatiasa menjadi garda terdepan di Gugus Depan mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga memberitahukan kepada peserta terkait tindak lanjut pengukuhan Bumi Perkemahan serta Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Semarang.

“ Akan kami realisasikan pembangunan Sanggar Bakti Pramuka dan Bumi Perkemahan dengan harapan kegiatan kepramukaan di Kwarcab Semarang untuk kedepannya lebih terarah, jelas serta tidak pindah – pindah tempat”.ungkap Kak Katon.

Penyerahan Tunggul PUSDIKLATCAB Kepada Pimpinan Kursus

Selain Kakwarcab, Upacara Pembukaan juga dihadiri Oleh Waka Binawasa Kak Sumbodo yang sekaligus sebagai ketua panitia, Kapusdiklatcab Kak Agus Pristiawan,Waka Bidang Humas Kak Sutrisno, dan Kamabigus SMP N 1 Bawen Kak Sukardi selaku tuan rumah kegiatan serta beberapa pengurus Kwarcab.

Antusias dan Semangat dari peserta KPGD

Kegiatan yang di fasilitasi Kwartir Daerah ini semoga bisa membuat Gugus Depan di Kwarcab Semarang menjadi Gugus Depan Mantap di mulai dari 70 Gugus Depan yang pembinanya mengikuti kursus ini. ( DM )