KEGIATAN KPGD BERLANGSUNG DENGAN BAIK DAN LANCAR

Simulasi Kegiatan Gugus Depan

Ungaran. Kegiatan Kursus Pengelola Gugus Depan  ( KPGD ) Kwartir Daerah Jawa Tengah oleh Kwartir Cabang Semarang  pada tanggal 16 – 19 November 2020 yang bertempat di SMP Negeri 1 Bawen di ikuti oleh 70 peserta dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Simulasi Pengembangan Gugus Depan Mantap

Kegiatan yang resmi dibuka oleh Kak Sukaton Purtomo Priyatmo, S.H, M.M ( 16/11/2020 ), sepenuhnya dilaksanakan oleh Pusdiklatcab Semarang dengan bentuk materi kegiatan antara lain Test Awal, Orientasi Kursus, Dinamika Kelompok, Kontrak Belajar, Fundamental Gerakan Pramuka, Pengembangan Gugus Depan Mantab dan Pramuka Garuda, Simulasi Kegiatan Gudep, Administrasi Gudep, serta Simulasi Penilaian Gudep Mantap.

Simulasi Pengembangan Gugus Depan Mantap

“Dalam kegiatan  ini diharapkan  terwujudnya Gugus Depan Mantap  yang  handal, cakap serta tercapai sasaran untuk  mendorong terbentuknya Gugus Depan yang  terkelola dengan baik, struktur organisasi dan administrasi yang tertib, serta mempersiapkan Gugus Depan Mantap sesuai rencana kerja Kwarcab Semarang”. Ungkap Kak Sumbodo selaku Waka Binawasa.

Kunjungan Kak Adi P dan Kak Gogo di sela simulasi penilaian Gudep Mantap

Di sela kegiatan berlangsung, Kak Gogo Widyatmoko bersama Kak Adi Prasetyo selaku Waka Binamuda dan Waka Organisasi dan Hukum Kwarcab Semarang berkesempatan  memberi dorongan, motivasi, dan semangat kepada peserta kursus untuk bisa menjadi pembina yang handal dalam mewujudkan Gugus Depan Mantap. ( DM )