KEGIATAN KPGD DI KWARCAB SEMARANG RESMI DITUTUP

Upacara Penutupan KPGD Tahun 2020

Ungaran. Serangkaian kegiatan Kursus Pengelola Gugus Depan Kwartir Daerah Jawa Tengah di Kwartir Cabang Semarang telah terlaksana dengan baik dan lancar. Kegiatan yang bertempat di SMP Negeri 1 Bawen secara resmi ditutup oleh Kak Adi Prasetyo selaku Waka Bidang Organisasi dan Hukum (19/11/2020).

Penyerahan Kembali Tunggul PUSDIKLATCAB Kepada Kwartir Cabang Semarang

Kak Adi dalam sambutannya menekankan agar di tingkat Gugus Depan, kegiatan Pramuka tetap menjadi pilihan wajib ekstrakurikuler untuk peserta didik.

Pelepasan Tanda Peserta menandai selesainya kegiatan KPGD

“Dengan pengelolaan Gugus Depan yang baik oleh Pembina yang profesional serta dengan metode yang menarik akan memberikan motivasi kepada peserta didik untuk memilih ekstrakurikuler Pramuka sebagai wadah mereka dalam membentuk karakter. Biasanya anak yang mengikuti Pramuka akan mampu bersosialisasi dan memiliki kebanggaan terhadap jati dirinya. Maka Pembina KPGD saya minta dapat memiliki trobosan untuk hal tersebut”. Ungkap Kak Adi.

Penyampaian pesan dan kesan dari Kak Nardi selaku Pinsus

Dalam Upacara Penutupan juga disampaikan pesan dan kesan oleh Kak Sunardi selaku Pinsus. Dengan harapan setelah kegiatan ini, dari semua jajaran Gerakan Pramuka Kwarcab Semarang selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik sehingga informasi mengenai Kepramukaan dapat diakses dengan cepat terkait dengan administrasi. Tidak lupa dalam kesempata ini jajaran Kwarcab, pelatih dan panitia mengucapkan terima kasih atas kerjasamananya  dalam menyukseskan kegiatan ini.

Ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan kembali tunggul PUSDIKLATCAB kepada Kwarcab maka menandai berakhirnya kegiatan KPGD Tahun 2020. Kan ku tabur benih suci di Persada Nusantara ini, semoga kelak kan mewangi diharibaan Ibu Pertiwi. Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan. Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana. ( DM ).