KWARTIR DAERAH JAWA TENGAH GELAR KML DI KWARCAB SEMARANG

Upacara Pembukaan KML Tahun 2020 Kwarda Jateng di Kwarcab Semarang

Ungaran. Bertempat di SMP Negeri 3 Ungaran ( 23/11/2020 ) kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjut (KML) Kwartir Daerah Jawa Tengah di Kwarcab Semarang Tahun 2020 secara daring, resmi dibuka oleh Kak Sukaton selaku Ka.Kwarcab Semarang.

Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kwarda Jateng yang telah memfasilitasi kegiatan KML. Dengan diselenggarakanya kegiatan ini, diharapkan  Pramuka Jateng pada umumnya dan di Kwarcab Semarang pada khususnya  dapat meningkatkan pembinaan dan pengembangan kepramukaan.

Kwarda Jateng menggelar KML yang dilaksanakan secara daring di Kwarcab Semarang ( 23/11/2020 )

“ Saya berpesan kepada Kakak – kakak untuk selalu waspada dalam menghadapi masa pandemi Covid 19, salah satunya Pramuka harus bisa memberi contoh dan tampil di depan dalam mengatasinya, kita tidak boleh lengah, jangan panik, bersabar serta berserah diri kepada Tuhan YME . Dan sebagai anggota Gerakan Pramuka Kita harus bisa menerapkan nilai moral Dasa Darma dalam kehidupan,semoga  pandemi segera berakhir “. Ungkap Kak Sukaton..

Beliau juga berharap untuk jajaran Gerakan Pramuka yang berada di Cabang maupun ranting serta Gugusdepan untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan karena itu hal paling utama sehingga apa yang dilakuakan oleh kita akan senantiasa terus kita lakukan sesuai standar protokol kesehatan.

Penyerahan Tunggul dari Ka.Kwarcab ke PUSDIKLATCAB sebagai tanda dimulainya kegiatan KML 2020.

Kegiatan yang direncanakan selama 7 hari ini diikuti oleh perwakilan Pembina Pramuka dari Kwarran di wilayah Kwarcab Semarang yang berjumlah 40 peserta dengan rincian 15 pembina perindukan siaga, 15 pembina satuan penggalang dan 10 pembina golongan penegak.

 “ Mengingat sedang masa Pandemi Corona 19, kegiatan yang biasanya dilakukan secara tatap muka, untuk kegiatan ini dibagi dalam 2 tahap. Tahap 1 dilaksanakan  secara Daring dari tanggal 23 – 26 November 2020 bertempat di SMP N 3 Ungaran dan 3 hari secara Luring dari tanggal 28 – 30 November 2020 bertempat di Bumi Perkemahan Mulyorejo Kec. Tengaran ”, Kata Kak Sumbodo selaku Ketua Panitia.

Penyampaian Laporan Kesiapan Kegiatan KML oleh Panitia.

Ketua Panitia juga menyampaikan sasaran diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendorong terbentuknya pembina Pramuka yang berkualitas, Memaksimalkan peran dan fungsi pembina Gugusdepan yang berilmu pengetahuan kepramuakaan serta mempersiapkan Gugusdepan yang mantap melalui pembina yang unggul dan berdedikasi. ( DM )

Penyematan Tanda Peserta KML oleh Kak Sukaton selaku Pembina Upacara.