Secara Virtual Kontingen Kwarcab Semarang Siap Menyukseskan PERSARI Kwarda Jawa Tengah Tahun 2020

Kontingen Kwarcab Semarang siap menyukseskan PERSARI Kwarda Jateng Tahun 2020

Ungaran. Sejumlah 20 orang peserta siaga Kontingen Kwarcab Semarang, terdiri dari 1 Barung Merah Putra dan 1 Barung Putih Putri siap menyukseskan Persari Kwarda Jawa Tengah 2020 secara Virtual. Bertepatan hari Guru Nasional, Rabu ( 25/11/2020 )  di SMP Negeri 1 Ungaran kegiatan pembukaan Pertemuan Pramuka Siaga Sehari ( PERSARI ) diikuti Kontingen Kwarcab Semarang. Secara resmi Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Bunda Siti Atikoh membuka kegiatan melalui virtual.

Pembukaan PERSARI Kwarda Jateng Tahun 2020 secara Virtual dibuka oleh Bunda Atikoh.

Beliau menyampaikan bahwa persari pada tahun 2020 berbeda dari sebelumnya karena dilakuan secara virtual, namun diharapkan nanda siaga selalu semangat dan gembira. “Selama kegiatan mari semuanya berbahagia untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari persaudaraan, edukasi, wisata dan tantangan. Bunda yakin nanda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan seperti berkirim surat dengan teman baru, berwisata secara virtual, mendengarkan dongeng, mengikuti tantangan maupun mendapatkan wawasan tetang siaga bencana.” ujarnya.

Kontingen Kwarcab Semarang dengan hikmat mendengarkan sambutan Ka Kwarda dalam Pembukaan PERSARI

Ka kwarda juga berpesan kepada Pembina pendamping agar dapat menciptakan ruang bahagia bagi anak – anak. “Mari ciptakan suasana persaudaraan, keceriaan, dan gemar belajar dengan tetep mematuhi protocol kesehatan” ujarnya.

Pada kegiatan pembukaan yang diikuti seluruh peserta siaga ini diharapakan dapat menciptakan persaudaraan. Maka setelah pembukaan nanda siaga dapat berkenalan dengan teman se- Jawa Tengah dalam kegiatan Sapa Kawan Jawa Tengah secara virtual.

Pembinaan dan motivasi dari Kak Katon untuk Kontingen Kwarcab Semarang dalam PERSARI Tahun 2020.

Disela pembukaan Persari, Kontingen Kwarcab Semarang didatangi Yanda Sukaton selaku KaKwarcab Semarang yang di dampingi Yahnda Gogo selaku Waka Binamuda. Beliau memberikan motivasi kepada pesertaagar tetap semangat dan bergembira. Dalam sambutanya disampaikan “selamat kepada nanda Pramuka Siaga Kontingen Kwarcab Semarang yang terpilih menjadi peserta Persari Kwarda Jawa Tengah Tahun 2020. Yanda berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai akhir, serta anak – anakku  mendapatkan ilmu berserta kawan baru. Tak lupa untuk selalu senang dan bergembira dengan mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan” ujarnya.

Kontingen Kwarcab Semarang dalam PERSARI Tahun 2020 Kwarda Jateng.
Barung Merah Putra beserta Pembina Pendamping
Barung Putih Putri bersama Pembina Pendamping.