Mabi dan Pengurus Kwaran Tengaran Masa Bakti 2021-2025 Dilantik dan Dikukuhkan

Pengambilan Sumpah Janji Sebagai Pengurus Mabi dan Kwartir Ranting Tengaran

Ungaran, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Semarang kak Sukaton Purtomo Priyatmo, SH. MM  melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) periode 2021-2025, Sabtu (9/01/2021) bertempat di SMP N 2 Tengaran. Pelantikan yang di ikuti oleh 54 pengurus tersebut berjalan dengan khidmat dan sukses walaupun dilaksanakan di tengah Covid-19, dan tetap mematuhi  protokol kesehetan dengan ketat.

Pengarahan dari Kak Sukaton selaku Ka. Kwarcab Semarang

Hadir dalam pelantikan dari jajaran Kwarcab Semarang Kak Gogo Widyatmoko, S.Pd, M.Pd selaku Waka Binamuda membacakan SK Kepengurusan, Waka Humas Kak Sutrisno dan Sekertaris Kak Sunardi.

Panitia Pelantikan kak M. Fattah Amin, M.Pd.I menyampaikan bahwa pelaksanaan musyawarah Ranting di laksanakan tanggal 19 Desember 2020 dengan ketua terpilih  kak Sipyani, S.Pd. M.Si. Sementara itu Kak Rusmiyanto Ketua Kwartir Ranting Tengaran periode 2015-2019 melaporkan bahwa kegiatan Pramuka yang diselenggarakan tingkat Cabang sampai tingkat Nasional, Kwaran Tengaran selalu ikut dengan  dukungan dana mandiri.

Penandatanganan Serah Terima Jabatan Pengurus Mabi dan Kwartir Ranting Tengaran

Ketua Kwarran Tengaran Periode 2021-2025 mengaku, bangga dan sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban sebagai ketua Kwarran Tengaran. Ia bertekad untuk berkerja dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan Kwarran Tengaran  lebih baik lagi. “Menjadi ketua kwarran adalah amanah yang saya harus benar-benar saya jaga jadi saya akan bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah ini. Apa yang sudah baik akan terus dipertahankan bahkan akan kita tingkatkan, tentunya yang kurang akan kami perbaiki lebih baik lagi kedepannya dan tentunya para pengurus Ranting mengadakan pendampingan ke Gugus Depan dan konsolidasi pengurus”.

Penyerahan SK Pengurus

Dalam Sambutan Kak Katon panggilan akrabnya menyampaikan Ucapan terimakasih pada pengurus lama, dan Selamat kepada pengurus ranting baru periode 2021-2025 sekaligus majalis pembimbing di Kwaran Tengaran, mudah-mudahan kalau melihat dari susunan kepengurusan itu  lengkaplah sudah, itu seharusnya tidak ada lagi ini  tidak berjalan.

“Dalam Prakata pelantikan yang saya baca tadi aku moco wae sampai gregel. betapa luhurnya prakata pelantikan tadi yang saya sampaikan kalau itu kita resapi dan kita implemantasikan rasa memliki atau sense of belonging terhadap pramuka.  Hemny Pramuka  juga di nanti. Keberadaan pramuka, Kakak-kakak semua akan  men-Darma  baktikan. Ini kalau dicermati Sangat adiluhung Darmaku kubaktikan  terhadap negara kesatuan RI  Negara Republik Indonesia sedang memanggil, Masa pademi covid 19 ini kita sebagai insan Pramuka untuk mendarmakan, yang saat ini di alami masyarakat. Mari kita laksanakan sesuai janji yang kita ucapkan, yang disertai  Bendera Merah Putih berada di dada kiri”. Kata Kak Katon.

Foto Bersama Pengurus Mabi dan Kwarran Tengaran Bersama Kwarcab Semarang

Kak Dewanto Leksono W, S. STP. MM (Camat Tengaran) selaku Ka. Mabiran Tengaran masa bakti 2021-2025 menyampaikan: “Pramuka sudah di gerakan sejak dari SD. Pramuka sudah mengawal JALITSUH yaitu: Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan artinya Pramuka sebagai pondasi yang kuat untuk pendidikan karakter”. Dalam pelantikan ini juga diikuti oleh Kapolsek, Danramil dan Kepala Puskesmas Tengaran sebagai anggota Mabiran Tengaran. (Humas)

Kwarcab Semarang

Resmi Kwartir Cabang Semarang Jl.