Rapat Koordinasi Pra Rakerda serta Bumbung Kemanusiaan Gerakan Pramuka

Kak Sunardi memimpin kegiatan Rapat Koordinasi Pra Rakerda Tahun 2021

Kwartir Cabang Semarang melaksanakan rapat koordinasi pra Rakerda yang dilaksanakan pada kamis, 4 Februari 2021 bertempat di gedung Merah Putih SMP N 1 Ungaran di ikuti oleh Waka bidang, Sekretaris, Bendahara, serta Sekretaris Bidang Kwarcab Semarang.

Dalam sambutannya Kak Gogo Widyatmoko selaku Waka Binamuda yang pada kesempatan ini mewakili Kak Sukaton yang berhalangan hadir karena ada kepentingan dinas yang tidak dapat ditinggalkan, menyampaikan “diharapkan dirakor ini para waka atau yang nantinya mewakili dikegiatan besok dapat menyerap informasi yang jelas serta faham sehingga ada penugasan dan pemetaan yang jelas saat Rakerda besok”.

Kak Gogo Widyatmoko memberikan sambutan mewakili Kakwarcab

“Kwarcab Semarang sedang berduka atas meninggalnya Kak Sumbodo, hasil rakor pimpinan terjadi resafel kepengurusan, terpilih kak Tri Widodo anggota Binawasa menjadi Waka Binawasa”. Imbuh Kak Gogo.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Kwarcab Kak Sunardi tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan kegiatan Rapat Kerja Daerah Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2021 secara daring. Pada rapat ini, dibahas pula perihal bumbung kemanusiaan Kwarcab Semarang dalam aksi pramuka peduli penanggulangan bencana yang terjadi di Indonesia.

Kak Ronal Adi Kencana selaku Sekretaris Bidang Abdimas menyampaikan: “Dalam surat edaran disebutkan donasi berasal dari anggota gerakan pramuka dan pihak lain yang tidak bertentangan dengan Undang-undang Gerakan Pramuka, serta dalam pengumpulan donasi tetap memperhatiakan protokol kesehatan dangan tidak turun kejalan”.

Kak R. Adi Kencana selaku Sekretaris Bidang Abdimas menyampaikan paparan Bumbung Kemanusiaan

“Kwarcab membuka rekening atas nama Pramuli Kwarcab Semarang, guna pengumpulan dana Bumbung Kemanusiaan dari Kwaran yang ada diKwarcab Semarang, dengan terlebih dahulu mengirim surat ke Kwaran – Kwaran. Adapun teknis di Kwaran kita serahkan masing – masing Kwaran”. Disampaikan Kak Gogo.

Waka dan Sekretaris Bidang Kwartir Cabang Semarang

Kwarcab Semarang

Resmi Kwartir Cabang Semarang Jl.