PELANTIKAN MABIRAN, PENGURUS KWARTIR RANTING DAN PERESMIAN SANGGAR PRAMUKA KWARAN 03 AMBARAWA

Penyematan Tanda Jabatan kepada Ketua Kwartir Ranting dan Majelis Pembimbing Kwarran 03 Ambarawa

Ungaran. (10/04/2021) bertempat di Sanggar Pramuka Kwaran Ambarawa daerah Keluran Kranggan, Kecamatan Ambarawa, Katua Kwartir Cabang Semarang Kak Sukaton Purtomo Priyatmo, SH, MM melantik Mabiran dan Pengurus Kwaran Ambarawa masa bakti 2021-2025 yang dilanjutkan dengan peresmiaan Sangga Pramuka Kwaran Ambarawa.

Prosesi Pelantikan Pengurus Kwarran 03 Ambarawa

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 tersebut dihadiri oleh Waka Binamuda Kak Gogo Widyatmoko, S.Pd., M.Pd dan Sekretaris Cabang Kak Sunardi, S.Pd.I. Sebelum proses pelantikan dimulai, dibacakan terlebih dahulu Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Semarang nomor 016 tahun 2021 tentang Susunan Majelis Pembimbing Kwaran Ambarawa dan Nomor 017 tahun 2021 tentang Susunan Pengurus Kwartir Ranting Ambarawa Masa Bakti 2021-2025 oleh Andalan Cabang Bidang Organinsasi dan Hukum Kak Ardhi Mawardi, S.S. Kak Suharnoto, S.Sos, MM dilantik sebagai ketua Majelis Pembimbing Kwaran masa bakti 2021-2025 sedangkan Kak kardiyana, S.Pd menjadi Ketua Kwartir Ranting Ambarawa menggantikan Kak Drs. Agus Gunawan, M.Pd karena telah berakhir masa baktinya.

Setelah proses pelantikan selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan plakat sebagai simbol peresmian Sanggar Pramuka Kwaran Ambarawa dilokasi yang sama tempat berlangsungnya upacara penlantikan.

Kak Sukaton Menandatangani prasasti peresmian Sanggar Bakti Kwartir Ranting

Dalam acara sarasehan Kak Kardiyono, S.Pd selaku Ka.Kwaran Baru menyampaikan jika rencana Kwaran Ambarawa untuk memiliki Sanggar Pramuka sudah kurang lebih 40 tahun, dan alhamdulillah hari ini impian itu terwujud walupun statusnya masih meminjam SDN Kranggan 01. “Semoga ini menjadi awal perjalanan Kwartir Ranting 03 Ambarawa untuk menuju pembentukan karakteristik generasi muda selanjutnya.” imbuh Kak Kardiyono.

“Dan saya dipercaya dari teman-teman menjadi nahkoda, mudah-mudahan bukan sekedar menjadi nakhoda depan, tetapi, tanpa panjenengan saya tidak akan bisa menjadi nahkoda yang berjalan sendiripun tak bisa tahu arah dan tujuannya”. Tambah Kak Kardiyono memberi tanggapan atas terpilihnya menjadi Ka.Kwaran yang baru.

Sedangkan Kak Suharno, S.Sos selaku Ka.Mabiran baru menyampaikan semoga dengan adanya Sanggar Pramuka yang baru ini bisa digunakan sebagai salah satu sarana untuk menyiapkan berbagai program kerja yang akan nantinya dilaksanakan. “Kita berharap nantinya kita bisa bersama-sama menyiapkan masa depan anak-anak kita menuju masa depan yang lebih baik, sesuai ikrar yang telah kita sampaikan tadi.” imbuh Kak Suharno.

Pengurus Kwartir Ranting 03 Ambarawa bersama Pimpinan Kwarcab Semarang

Kak Sukaton dalam sambutannya mengucapkan selamat atas Mabiran dan pengurus Kwaran yang baru dilantik, serta ucapan terimakasih kepada Kak Agus yang beberapa tahun lalu telah menggerakkan Kwartir Ranting Ambarawa. Di Kwarcab Semarang dari 19 Kwaran baru 4 yang telah memiliki Sanggar Pramuka, yaitu Pabelan, Bergas, Ambarawa dan Kaliwungu. Mudah-mudahan di masa bakti 2021-2025 Kwarcab Semarang dapat mewujudkan Sanggar Pramuka di tingkat Cabang. “mudah-mudahan dengan Sanggar Pramuka yang baru ini, dapat memberi dampak yang positif bagi Kwaran 03 Ambarawa.” imbuh kak Katon. (Humas)

Kwarcab Semarang

Resmi Kwartir Cabang Semarang Jl.