Pramuli Kwarcab Semarang adakan daring dengan Kwaran dalam rangka persiapan kegiatan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran Tahun 2021 (APPKBL21)

Dalam rangka pelaksanaan Program Pramuka Peduli Bidang Kemanusiaan dan untuk menunjukkan rasa kepedulian serta sebagai kontribusi nyata Anggota Gerakan Pramuka kepada masyarakat yang membutuhkan. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Semarang akan melaksanakan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran Tahun 2021 (APPKBL21).

Sabtu (08/05/21), Kwarcab Semarang yang didalamnya andalan bidang pengabdian masyarakat (Abdimas) telah melaksanakan Sosialisasi Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran Tahun 2021. Sosialisasi APPKBL21 Kwarcab Semarang telah dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting. Dihadiri oleh utusan andalan Kwartir Ranting bidang Abdimas dan Pengurus Pramuka Peduli Kwartir Ranting. Acara dibuka oleh kak Subagiyo selalu Waka Abdimas, kak Ronal Adi Kencana selaku sekretaris bidang yang menyampaikan paparan, serta kak Arif Wahyudi selaku andalan Abdimas yang menyapaikan teknis pelaksanaan kegiatan.

Merujuk pada surat Kwarda Jawa Tengah nomor: 249/11-Q tertanggal 22 April 2021 tentang Aksi Pramuka Peduli dalam Karya Bakti Lebaran. Kwarcab Semarang bersama Pramuka Peduli dan Ubaloka Kwarcab Semarang mengharapkan kepada seluruh Kwartir Ranting se-Cabang Semarang untuk berpartisipasi aktif dalam APPKBL21 dengan memperhatikan dan menyesuaikan sumber daya yang dimiliki. Serta harus melaksanakan kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Sehubungan hal tersebut kwartir Ranting diminta untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan APPKBL21, yang selanjutnya melaporkan rencana dan pelaksanaan kegiatan kepada Kwartir Cabang dengan ketentuan yang terlampir dalam Surat Nomor:104/11.22-G tentang pelaksanaan kegiatan Aksi Pramuka Peduli dalam Karya Bakti Lebaran tahun 2021.

Kwarcab Semarang

Resmi Kwartir Cabang Semarang Jl.