Pramuka Peduli Kwarcab Semarang siap membantu masyarakat yang membutuhkan

Kegiatan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran tahun 2021 (APPKBL21) Kwartir Cabang Semarang tahun ini berada diMarkas PMI Kab. Semarang, Jln. Gatot Subroto no. 96, Bandarjo Ungaran. Dalam kegiatan ini Kwarcab Semarang melalui Pramuka Peduli (Pramuli) Kwarcab Semarang bersinergi dengan PMI Kab. Semarang serta Orari Lokal Ungaran yang rencananya dilaksanakan dari tanggal 10 sampai dengan 16 Mei 2021.

Kegiatan yang bertujuan untuk menunjukkan rasa kepedulian serta sebagai konstribusi nyata anggota Gerakan Pramuka kepada masyarakat yang membutuhkan ini dilaksanakan serentak diKwartir Cabang se-Kwarda Jawa Tengah. Kegiatan yang resmi dibuka oleh Waka Humas Kwarcab Semarang Kak Sutrisno diikuti oleh Pengurus Pramuli Kwarcab Semarang, Anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka), Dewan Kerja Cabang (DKC) Semarang, serta Gugusdepan diwilayah Kwaran Ungaran Barat ini bentuk Posko Lebaran.

Hari kedua dini hari pelaksanaan Posko APPKBL21 Kwarcab Semarang dikunjungi oleh Tim Patroli PMI Kota Semarang, serta Club Motor c90, kunjungan yang bertujuan dalam rangka koordinasi dan memberikan dukungan semangat diterima oleh Personil Posko APPKBL21 Kwarcab Semarang.

kunjungan Tim Patroli PMI Kota Semarang ke Posko APPKBL21 Kwarcab Semarang

Pada pukul 07.25 WIB dihari yang sama, personil Posko APPKBL21 Kwarcab Semarang memberikan bantuan tenaga untuk mendorong mobil mogok yang lokasinya berada didepan posko. Mobil kijang berwarna biru mengalami mati mesin dan berada ditengah bahu jalan, sehingga perlu dipinggirkan supaya arus lalu lintas tidak mengalami kemacetan.

Siang hari pukul 13.30 WIB hadir rombongan dari Kwarda Jateng untuk melakukan monitoring yang pada kesempatan ini giliran Posko APPKBL21 Kwarcab Semarang yang mendapatkan jatah kunjungan. Rombongan yang dipimpin Kak Isnaini disambut oleh Waka Binamuda Kak Gogo WIdyatmoko dan Waka Humas Kak Sutrisno. Dalam kunjungannya Kak Isnaini memberikan bantuan suplemen serta menyampaikan amanat Ka.Kwarda Jateng untuk selalu menjaga kesehatan selama kegiatan APPKBL21.

Kunjungan Monitoring Kwarda Jateng di Posko APPKBL21

Masih dihari yang sama, pukul 23.30 WIB personil Posko APPKBL21 Kwarcab Semarang kembali membantu masyarakat yang mengalami kejadian pecah ban kanan belakang kendaraan bermotor roda 4 Mitsubitshi kuda warna biru dengan 3 orang penumpang dan 1 orang pengemudi. Penanganan yang diberikan personil Pramuli serta anggota PMI dengan menepikan kendaraan, membantu dongkrak kendaraan dengan dongkrak yang bada di posko, ganti ban pecah dengan ban cadangan, memompakan ban cadangan, serta mengamankan lokasi kejadian.

Personil Posko APPKBL21 Kwarcab Semarang membatu pengemudi kendaraan yang mengalami pecah ban

Pelaksanaan Posko APPKBL21 masih berlangsung, diharapkan semua personil yang terlibat tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan.

Foto: Doc APPKBL21
Penulis: Humas