Pengurus Kwarcab Semarang melakukan kunjungan ke Posko APPKBL21 Kwartir Ranting

Ungaran. Menjelang hari raya Idul fitri, rombongan pengurus Kwarcab Semarang yang terdiri dari Waka Abdimas, Waka Binamuda, Waka Humas, Sekretaris serta Andalan Cabang melakukan kunjungan ke Kwartir Ranting penyelenggara Posko APPKBL21. (12/05/2021)


Pelaksanaan kegiatan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran tahun 2021 selain diselenggaran oleh Kwarcab Semarang yang berada di Markas PMI Kab. Semarang, juga dilaksanakan oleh Kwartir Ranting diwilayah Kwarcab Semarang. Ditahun ini Kwaran yang menyelanggaran APPKBL21 adalah Suruh, Tengaran dan Sruwen dengan bentuk pelaksanaanya adalah membantu Posko Lebaran Kepolisian setempat. Dalam rangka memberikan arahan, dukungan semangat dan motivasi kepada segenap Anggota Pramuka yang terlibat dalam APPKBL21, pengurus Kwarcab Semarang mengunjungi posko-posko tersebut.

Kunjungan Ke Posko APKBL21 Kwaran Suruh

Waka Abdimas Kak Subagyo dalam kunjungan di Posko APPKBL21 Suruh menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kwaran Suruh serta Polsek Suruh yang telah bersinergi dalam pelaksanaan APPKBL21 ini. “Kagiatan Abdimas bukan hanya sekedar pelayanan masyarakat, tetapi lebih luas, kami harapkan untuk kedepan akan bisa lebih baik lagi” imbuh Kak Bagyo.
Menaggapi sambutan dari Waka Abdimas, Bpk Kanedi selaku Kapuspam perwakilan Posko Lebaran Suruh mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pramuka Kwaran Suruh dalam pelaksanaan posko tahun ini dengan bentuk kegiatan pengaturan serta penyebrangan jalan.

Kunjungan dilanjutkan ke Posko APPKBL21 Kwaran Tengaran yang berlokasi di Pasar Kembangsari Tengaran. Waka Binamuda Kak Gogo Widyatmoko yang mewakili perwakilan Kwarcab Semarang menyampaikan ucapan terimakasih atas sinergi antara Pramuka Kwaran Tengaran, Koramil serta Polsek Tengaran sehingga terlaksana Posko APPKBL21 ini. “meskipun situasi lebaran kali ini tidak seramai seperti dimasa sebelum pandemi, tetapi minimal keberadaan Pramuka diPosko ini wujud kepedulian terhadap masyarakat” imbuh Kak Gogo.
Kapuspam Bpk Iptur Polisi Muh. Ali perwakilan Posko Tengaran menanggapi sambutan kak Gogo mengatakan kegiatan diposko ini sekitar Kampastur dan Kamtibcarlantas, “karena situasi kali ini dalam keadaan konduksif, maka kegiatan adik-adik pramuka disini melakukan patroli dan himbauan-himbauan ke Pasar” imbuh Bpk Muh Ali.

Sementara itu di Posko APPKBL21 Sruwen Bpk Supriyanto selaku Kapuspam setempat menyampaikan pelaksanaan Posko Lebaran kali ini karna situasi kondusif maka dilaksanakan dalam bentuk pembagian masker, Sosialisasi Protokol kesehatan serta penanganan kelancaran arus lalulintas.

Foto: Doc APPKBL21
Penulis: Humas