Pesta Siaga Kwarcab Semarang 2022 dilaksanakan secara virtual

Ungaran. Sabtu dan Minggu (12-13/03) bertempat di PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah sebagai Sekretariat virtual kegiatan dilaksankan Pesta Siaga Kwarcab Semarang tahun 2022 secara daring yang diikuti 19 Kwartir Ranting.

Kegiatan yang dibuka oleh Bunda Hj. Peni Yulianingsih Ngesti Nugraha adalah program kerja bidang Binamuda yang kali kedua dilaksanakan secara virtual karena kondisi Pandemi Covid-19 dengan mengusung moto “Sehat, Cerdas, Tanggap, Ceria”.

 “Walaupun dilaksanakan secara daring diharapkan tidak menyurutkan semangat, inovasi, kreasi dalam kegiatan, serta meningkat ketrampilan kepramukaan bagi anggota Gerakan Pramuka di Kwarcab Semarang. Dalam Pesta Siaga ada kegiatan lomba dan kompetisi, diusakan agar peserta didik tetap dalam suasana senang dan menjunjung nilai-nilai luhur yang tertanam dalam Dwi Dharma Pramuka.” Imbuh Bunda Peni.

Dalam ajang ini masing-masing Kwarran se-Kwarcab Semarang mengirimkan 2 Barung yang terdiri dari 8 Putra dan 8 Putri, 2 Pembina Pendamping dan 1 Pimpinan Kontingen, yang dimana hasil dari kegiatan ini untuk mencari Barung Tergiat 1 Putra-Putri untuk dikirimkan pada Pesta Siaga tingkat Binwil Semarang mewakili Kwarcab Semarang dan bertempat di Kwarcab Demak pada tanggal 27 Maret 2022.

Sedangkan dalam laporan kesiapan kegiatan Ayahanda Sukaton Purtomo Priyatmo, S.H, M.M selaku Ketua Kwarcab Semarang menyampaiakan. “latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan pembinaan generasi muda pada hal pengetahuan dan ketrampilan khususnya golongan Siaga, serta bertujuan sebagai ajang pertemuan dimasa pandemi.”  Kata Yahnda katon.

Pada upacara penutupan hadir Ayahanda Gogo Widyatmoko selaku Wakil Ketua Bidang Binamuda Kwarcab Semarang sebagai Pembina Upacara, pada kegiatan ini terpilih sebagai Teriat 1 Putra Barung Merah utusan SD Negeri Pringapus 03 Kwartir Ranting Pringapus dan Tergiat 1 Putri Barung Biru utusan MI Negeri 5 Semarang Kwartir Ranting Jambu. Sedangkan penyerahan Piala Barung Tergiat dilaksanakan pada Rabu (16/03) bertempat di Aula Disdikbudpora Kabupaten Semarang.

Doc: Humas/Pesta Siaga 2022