Kwartir Cabang Semarang Melaksanakan Pemusatan Latihan/Training Center (TC) 1 Bagi Calon Peserta Jambore Nasional Ke 11 Tahun 2022

Ungaran. Sabtu s.d Senin (14-16/05), bertempat di Komplek Perkantoran Disdikbudpora Kabupaten Semarang dan sekitar Andalan Cabang Bidang Binamuda Kwartir Cabang Semarang melalui Tim Seleksi Jamnas melaksanakan kegiatan Pemusatan Latihan/Training Center (TC) 1  bagi Calon Peserta Jambore Nasional 11 Tahun 2022 Kontingen Kwartir Cabang Semarang yang diikuti oleh 2 Regu dengan jumlah 16 Peserta.

Peserta TC 1 Jamnas XI 2022 Kontingen Kwarcab Semarang

Kegiatan dibuka langsung oleh Kak Nardi, S.Pd.I selaku Sekretaris Kwarcab pada Sabtu (14/05) pagi bertempat di Dewan Pendidikan Kab. Semarang, hadir pula dalam kegiatan Waka Binamuda Kak Gogo Widiyatmoko, S.Pd, M.Pd dan Waka Humas Kwarcab Semarang Kak Sutrisno, S.Pd, S.H yang memberikan pembinaan, motivasi, serta mengapresiasikan semangat, kemandirian, ketangguhan dan ketanggapan peserta dalam TC 1 tersebut sebagai kontingen Jamnas Tahun 2022.

“Jambore Pramuka Penggalang adalah kegiatan krekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitik beratkan pada  pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik,intelektual,spiritual dan sosial baik secara individu maupun sebagai anggota masyarakat.” Jelas Kak Gogo.

Dalam kegiatan TC 1 Regu Putra Rajawali Sakti yang dipimpin adik Rafid dan Regu Putri Matahari Srikandi yang dipimpin adik Riri mendapatkan materi latihan bersifat rekreasi, edukatif yang menitik beratkan pada  pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik secara individu maupun sistem ber-regu. Bindamping kegiatan Kak Dwi Martanto menyampaikan bahwa semangat, kemandirian, ketangguhan dan juga kedisiplinan adik-adik luar biasa.

“Adapun tujuan diselenggarakannya TC 1 ini untuk menumbukan rasa kebanggaan Cinta Tanah Air melalui kegiatan kepramukaan penggalang demi mewujudkan manusia yang memiliki kualitas keimanan dan ketaqwaan, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berjiwa Pancasila.” pungkas Kak Dwi.

peserta TC 1 mengikuti materi yang disampaikan TIM pelatih

Sebagai persiapan dalam mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022 kontingen Kwartir Cabang Semarang merencanakan kegiatan yang serupa selama 6 kali pada tempat yang berbeda dengan pemateri terdiri dari unsur Pimpinan Kwarcab, Andalan Binamuda dan Praktisi di Bidangnya.

Doc: Humas/Jamnas XI 22