Barung Biru Putri Kwarcab Semarang maju ke PERSARI Kwarda Jateng 2022

Kwarcab Semarang. Barung biru putri utusan Gugusdepan MI Negeri 5 Semarang Kwartir Ranting Jambu mewakili Kwartir Cabang Semarang dalam kegiatan Pertemuan Pramuka Siaga Sehari (PERSARI) Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2022 yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 4 Juni 2022 di Lapangan Turonggo Seto Yonkav 2 Ambarawa Kab. Semarang.

Barung binaan Kak Dina Kuswantari  ini mengikuti PERSARI Kwarda Jateng setelah berhasil menjadi Tergiat 2 putri dalam kegiatan Pesta Siaga Binwil Semarang yang dilaksanakan pada Minggu 27 Maret 2022 di Kwarcab Demak yang diikuti oleh 6 Kwarcab se-Binwil Semarang (Kota Semarang, Kab. Semarang, Demak, Salatiga, Grobogan, dan Kendal).

Kak Neni Tri Hadi Kusuma W, S.Pd., M.Pd anggota bidang Binamuda selaku Pimpinan Kontingen Kwarcab Semarang merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Barung Biru pada ajang ini.

“Syukur Alhamdulillah dua barung yang kami kirim dalam Pesta Siaga Binwil Semarang Tahun 2022 ini salah satunya menjadi Tergiat 2 putri, dengan demikian berhak maju ke ajang selanjutnya ditingkat Kwartir Daerah, ini tak lepas dari usaha Kakak-kakak Pembina Gugusdepan dan Tim Pendamping dalam mempersiapkan peserta didiknya pada kegiatan ini.” Kata Kak Neni.

Sedangkan pada kegiatan ini Barung Merah putra utusan SD Negeri Pringapus 03 Kwartir Ranting Pringapus berhasil meraih Harapan 2 putra. Dua Barung kontingen Kwarcab Semarang adalah Barung Tergiat 1 dari 19 Kwartir Ranting pada kegiatan Pesta Siaga Kwarcab Semarang yang diselenggarakan secara daring pada 12 dan 13 Maret 2022 dengan sekretariat virtual di PP PAUD & Dikmas Jawa Tengah.

Dalam perhelatan Pertemuan Pramuka Siaga Sehari (PERSARI) yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah adalah agenda rutin tahunan sebagai  ajang pertemuan anggota Gerakan Pramuka golongan Siaga dimana pada tahun ini dilaksanakn secara luring tidak daring seperti tahun kemarin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Doc: Humas/Pesta Siaga Binwil Semarang