Pertemuan Pramuka Siaga Sehari (PERSARI) Kwarda Jateng tahun 2022

Barung Biru MI Negeri 5 Semarang beserta Bindamping

Ambarawa. Sabtu (04/06) berlokasi di Yonkav2/TC Ambarawa Kabupaten Semarang Barung Biru Putri yang  tergabung dalam Kontingen Binwil Semarang mengikuti kegiatan PERSARI Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Barung Biru Putri utusan MI Negeri 5 Semarang yang menjadi pewakilan dari Kwarcab Semarang mengikuti kegiatan Persari setelah berhasil menjadi tergiat II di kegiatan Pesta Siaga Binwil Semarang yang telah dilaksanakan pada minggu (27/03) di Kwartir Cabang Demak, sedangkan Barung Merah putra utusan SD Negeri Pringapus 03 berhasil meraih Harapan 2 putra.

Pada kegiatan ini tampil sebagai petugas Upacara Pembukaan peserta didik dari SDIT Ar Rohmah Ambarawa, sedangkan hadir dari Kwarcab Semarang Waka Binawasa Kak Tri Widodo, Waka Orhum Kak Adi Prasetyo, Waka Humas Kak Sutrisno, serta andalan Cabang Semarang.

Peserta Persari mengikuti rangkain kegiatan mulai dari Gerak dan Lagu Jingle Persari, pengenalan dari Yonkav2/TC Ambarawa (lokasi yang digunakan pada kegiatan ini), giat tantangan berupa melukis Tong Sampah, Membuat Miniatur Tank, serta Membuat Hantaran saji dari sayur dan buah.

Selepas istirahat siang, peserta diajak bermainan bersama dalam Game Persaudaraan yang dimana maksud dari kegiatan ini untuk saling mengenal antar peserta yang berasal dari kontingen lain. Kegiatan berikutnya adalah menaiki Tank milik Yonkav2/TC Ambarawa dimana peserta diajak berkeliling dijalur latih tank tempat tersebut, yang diharapkan akan menambah kebanggaan dan kecintaan terhadap Tentara Nasional Indonesia.

Pada Upacara Penutupan dipercaya sebagai petugasnya adalah peserta didik dari SD Negeri Pringapus 03, yang dimana sebagai pembina Upacara adalah Waka Binamuda Kwarda Jateng Kak Hernowo Budi Luhur. Kegiatan Persari ini juga melibatkan anggota Dewan Kerja Semarang dan Ubaloka Semarang sebagai sangga kerja, serta PMI Kab. Semarang sabagai unit kesehatannya. 

Penulis: Humas Kwarcab
Dock: PERSARI 2022