Pemusatan Latihan/Training Center Ke-2 Peserta JAMNAS XI Kontingen Kwartir Cabang Semarang

Peserta TC 2, Bindamping, Bersama Ka.Kwarcab Semarang

Ambarawa. Jum’at (17/06) siang kegiatan Pemusatan Latihan/Training Center yang ke 2 peserta kegiatan Jambore Nasional XI Kontingen Kwarcab Semarang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Ambarawa.

Kegiatan yang diikuti oleh Regu Rajawali Sakti dan Regu Matahari Buana Calon Peserta Jamnas XI, diawali dengan materi Sistem Packing di lokasi Museum Palagan Ambarawa. Kemudian dilanjut dengan Sistem Beregu, Yel Regu dan Langkah Penggalang dengan melakukan longmac dari Museum Palagan Ambarawa menuju SMP Negeri 2 Ambarawa yang menjadi pusat latihan, lalu dilanjutkan dengan pendirian tenda.

Dalam Upacara Pembukaan kegiatan, hadir Kak Taryani,S.Pd perwakilan dari tuan rumah yang menyambut kedatangan peserta.

“Jaga semangat adik-adik, saling memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing, serta saling menerima, sehingga terjadi Regu yang solid dan kompak.” Pesan kak Taryani kepada peserta.

Sedangkan dari Kwarcab Semarang hadir Kak Dwi Martanto, Kak Izza dan Kak Dewi selaku Bindamping.

“Kami mengucapkan terimakasih atas diperkenankannya dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan TC Ke-2 ini, dan kepada peserta untuk selalu semangat mengikuti kegiatan hingga akhir.” Disampaikan Kak Dwi Martanto yang juga ketua Tim Training Center.

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan materi Reportase, kegiatan Explorer Tour ke tempat Wisata di daerah Ambarawa (Museum Palagan Ambarawa, Museum Kereta Api Ambarawa, Bukit Cinta Rawa Pening dan Benteng Pendem), Resensi dan Apresiasi Film serta Permainan Tradisional.

Turut hadir Kak Heri Muryanto selaku Andalan Cabang sekaligus Kamabigus SMP Negeri 2 Ambarawa yang memberi motivasi sekaligus arahan kepada peserta TC.

“Banyak alumni Jamnas menjadi orang hebat/pemimpin/tokoh masyarakat, pada kegiatan ini nanti akan terbentuk nilai-nilai Pancasila, Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Gotong royong, kreatifitas, dan kemandirian.” Imbuh Kak Heri.

“Pada kegiatan Jamnas nanti, kalian adalah Duta atau utusan dari Kwarcab Semarang, jaga nama baik pada kegiatan nanti.” Pungkas Kak Heri.

Penulis: Duta Humas
Dock: TC ke-2 Jamnas XI