Profil Salsabilla Cahya Hidayah Peserta Seleksi Korespondensi Jambore Nasional XI Tahun 2022 perwakilan dari Kwartir Cabang Semarang

Pemilik nama lengkap Salsabilla Cahya Hidayah, lahir di Kabupaten Semarang 15 September 2007.

Pramuka Penggalang Garuda asal Gugus Depan 01.056 Ungaran Barat yang berpangkalan SMP Islam Plus Assalamah Ungaran, Menjadi Dosen adalah cita-citanya. Ia merupakan putri pasangan Bapak Tri Sandi Wahyu Hidayat dan Ibu Intan Cahyasari yang berkerja sebagai Wiraswasta.

Pramuka Penggalang Garuda yang telah memiliki segudang prestasi ini memiliki kegemaran membaca, menulis dan melukis.

Selain aktif di dunia Kepramukaan, penggalang putri yang  pernah meraih prestasi antara lain Lomba pidato, lomba puisi dan lomba dai. Selain prestasi tersebut ia memiliki prestasi akademi sebagai juara umum di sekolahnya berturut-turut (Sejak kelas VII sampai kelas VIII). Ia juga pernah meraih nilai mata pelajaran tertinggi untuk mata pelajaran umum dan agama.

Dalam proses di Pemusatan Latihan (Training Center) Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Semarang, Salsa terpilih sebagai jurnalis yang akan mengikuti seleksi Korespondensi Jambore Nasional XI dari Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Prinsip hidupnya adalah ” Rahasia dibalik Kesuksesan adalah tidak pernah menyerah”.

Adik Salsa ini sekarang tinggal bersama orang tuanya yang berdomisili di Perum Wonoasri Jln. Flamboyan II, Desa Wonoyoso, Kecamatan Pringapus , Kabupaten Semarang.